Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Shaolin

Pelanggan Beli Produk yang Beri Pengalaman Berbeda

Recommended Posts

KOMPAS.com - Pebisnis akan meraih sukses jika memiliki inovasi dan tahu cara menjalankan bisnisnya dengan teknik dan strategi tepat. Termasuk mengenai bagaimana cara menjual produk atau jasa yang diciptakannya, untuk memberikan pengalaman berbeda kepada pelanggannya.

 

Master Coach Tom MC Ifle, CEO Top Coach Indonesia dan pendiri The Business Coach Magazine mengatakan pebisnis butuh inovasi dan memahami apa yang diinginkan pelanggannya. Jadi, fokusnya bukan semata menjual produk kualitas terbaik. Ia melanjutkan, selain inovatif dan sesuai kebutuhan pasar, produk atau jasa juga semestinya memberikan pengalaman unik.  

 

"Yang dibeli pelanggan adalah sesuatu yang memberikan pengalaman baru. Jadi kalau pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berbeda dari produk yang dibelinya, orang akan memilih untuk membeli," jelasnya seusai peluncuran The Business Coach Magazine di Swiss Bell Hotel Mangga Besar Jakarta, Kamis (18/10/2012).

 

Coach Tom menyontohkan, keripik Maicih merupakan salah satu contoh bagiamana sebuah produk menjual pengalaman pada pelanggannya. Bukan semata menjual keripik pedas, namun ada pengalaman berbeda dari produk ini.

 

"Keripiknya itu sendiri sudah memberikan pengalaman rasa pedas. Antrian saat membeli keripik juga memberikan pengalaman tersendiri. Sudah antri, setelah makan, ada rasa pedas yang memberikan pengalaman lain," ungkapnya.

 

Menurut Coach Tom, pengalaman unik inilah yang membuat  bisnis keripik Maicih mendulang sukses. Inovasi menjadi kunci suksesnya, namun pebisnis juga perlu lebih jeli melihat kebutuhan pasar sehingga bisa memberikan pilihan produk yang berbeda, selain memerhatikan kualitasnya tentunya.

 

Editor :

 

wawa

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...