Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Lebay

Wah, Call Center OJK Nyambung ke BI

Recommended Posts

JAKARTA - Ketua Dewan Audit Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ilya Avianti mengatakan, perlindungan kepada konsumen OJK sudah bisa berjalan. Saat ini,  OJK juga sudah memiliki call center yang langsung dihubungkan ke Bank Indonesia (BI)."Saat ini pengaduan kepada konsumen sudah banyak dan sudah bisa menghubungi melalui call center di Bank Indonesia dan semua jadi satu pintu di sana," ujar Ilya usai melakukan pertemuan dengan asosiasi profesi di hotel Bidakara, Senin (28/1/2013)

 

Sedangkan untuk pengaduan-pengaduan konsumen yang masuk ke call center di BI, tambahnya, nantinya akan dipilih mana yang masuk risk management dan pasar modal

 

"Itu jelas dalam perlindungan konsumen, sudah ada undang-undangnya. Bidang Edukasi dan perlindungan konsumen komisionernya ada sendiri dan tidak digabung sehingga sistem ini sudah bisa diterapkan dari sekarang secara bertahap," tuturnya.

 

Sebelumnya Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengungkapkan, pada tahun 2013 OJK akan mulai melaksanakan program strategis di bidang edukasi dan perlindungan konsumen. Program ini untuk menumbuhkan rasa percaya diri masyarakat dalam menggunakan produk dan layanan keuangan. (gnm)

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...