Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Parno

KEPUASAN KONSUMEN: Hasil riset JD Power, Daihatsu pertama

Recommended Posts

JAKARTA: Lembaga riset JD Power Asia Pacific memberikan penghargaan kepada Daihatsu yang menempati posisi pertama dalam Sales Satisfaction Index (SSI) atau indeks kepuasaan konsumen saat melakukan proses pembelian kendaraan.

 

Berdasarkan survey tersebut yang melibatkan 2.805 responden pemilik kendaraan baru pada periode Oktober 2011 hingga Juni 2012, Daihatsu meraih nilai tertinggi yakni 780, atau melebihi nilai rata-rata industri yaitu 773.

 

"Hasil survey ini merupakan pembuktian dan penghargaan atas kepuasan pelanggan terhadap pelayanan dalam proses penjualan kendaraan baru Daihatsu di Indonesia," ungkap CEO PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation Suparno Djasmin, Senin (8/10/2012).

 

Suparno mengungkapkan prestasi ini menjadi tantangan baru bagi Daihatsu untuk dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

 

Tahun ini merupakan tahun ke-12 bagi JD Power Asia Pasific melakukan survey atas tujuh aspek yang berpengaruh pada kepuasan pelanggan yang dihubungkan dengan pengalaman saat membeli kendaraan baru.

 

Ketujuh aspek tersebut adalah proses penerimaan pelanggan, fasilitas outlet, proses transaksi, proses penanganan dokumen, tenaga pemasaran, waktu pengiriman, dan proses serah terima kendaraan. (ra)

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...