Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Parno

AKSI EMITEN: Mayora gelar pameran tunggal Kopiko di Singapura

Recommended Posts

SINGAPURA: PT Mayora Indah Tbk untuk pertama kalinya menggelar pameran bertaraf internasional, Kopiko Coffee Universe 2012 di Singapura, Sabtu-Minggu (25/8-26/8).

 

Dalam acara yang berlangsung di Ngee Ann City, Takashimaya, ini Kopiko tidak hanya ingin memperluas dan memperkuat pangsa pasar di Singapura, tetapi juga merupakan usaha untuk memperkenalkan produk-produk Mayora lainnya di pasar global.

 

"Sebelumnya kami memang sudah sering berpartisipasi di pameran internasional, namun baru kali ini kami membuat pameran tunggal dengan membawa brand Kopiko," ujar Frankie Tambingon, Marketing Manager International Operation PT Mayora Indah Tbk, Minggu (26/8).

 

Menurut Frankie, produk permen kopi tersebut memang sudah banyak dikenal dan didistribusikan di lebih dari 85 negara, diantaranya negara-negara Asean, Timur Tengah, Polandia, Jerman, Italia, Australia, Amerika Serikat, dan lainnya.

 

"Namun, masih banyak yang belum menyadari bahwa Kopiko adalah produk asli Indonesia. Kami harapkan melalui acara ini sekaligus bisa mengedukasi konsumen tentang brand ini, tidak hanya asal produk tapi juga cara pembuatannya yang memakai ekstrak kopi asli," jelasnya lagi.

 

Lebih lanjut lagi, dia juga mengatakan bahwa ini adalah satu cara untuk mempromosikan Indonesia sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia.

 

Ada berbagai kegiatan yang dihadirkan dalam pameran selama dua hari di Singapura ini, antara lain edukasi seputar tahapan pembuatan Kopiko, mulai dari pemilihan biji kopi Arabica dan Robusta yang berkualitas, proses pemanggangan, pengambilan ekstrak, hingga pengemasan.

 

Selain itu, ada juga berbagai games menarik dengan hadiah liburan di Bali, kamera video, dan kamera digital bagi pengunjung, di mana semua kegiatan gratis tanpa dipungut biaya.

 

Pemilihan negara Singapura sebagai tempat pameran, menurut Ronald Atmadja selaku Group Country Manager, karena keinginan untuk menangkap perhatian para turis yang datang. "Singapura ini salah satu negara yang memiliki keberagaman, banyak turis datang ke sini. Harapannya, mereka bisa mengingat brand ini sebagai brand global," ujarnya.

 

Dalam acara ini hadir pula Edwin Lau, chef profesional dari Indonesia, yang merupakan Brand Ambassador Kopiko Brown Coffee. Melalui acara ini, Edwin mengungkapkan kebanggaannya. "Kita patut bangga, punya produk permen asli Indonesia yang dikenal di dunia internasional. Ini merupakan permen kesukaan saya sejak kecil," kata chef yang juga mendalami dunia kopi dan cokelat itu. (Kabar24/aw/faa)

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...