Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Lebay

Transaksi Mobile Banking Bank Mandiri Tembus Rp8,7 T

Recommended Posts

clhRGBnK1M.jpgIlustrasi. (Foto: Corbis)

 

 

 

JAKARTA - Biaya perbankan ekspansi melalui layanan mobile banking dinilai lebih murah daripada membuka kantor cabang baru."Biaya untuk membuat satu kantor cabang sebesar Rp1 miliar, dan untuk satu ATM sebesar Rp70 juta. Setidaknya untuk layanan mobile, kita tidak menyediakan cost untuk tempatnya," ujar Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri, Budi G Sadikin dalam acara Grand Launching Mandiri Mobile EX, di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (18/7/2012).

 

Layanan banking mobile merupakan layanan e-banking untuk melakukan transaksi finansial dan nonfinansial. Layanan ini dibuat untuk mempermudah para pengguna layanan bank yang memiliki aktivitas padat.

 

Bank Mandiri adalah salah satu bank yang menggunakan aplikasi tersebut dalam layanan banknya. Hal tersebut juga dinilai memiliki cost saving khususnya untuk Bank Mandiri.

 

Selama periode Januari-Mei 2021, volume transaksi finansial yang dilakukan melalui layanan Mandiri Mobile telah mencapai 46,6 juta transaksi dengan nilai transaksi di kisaran Rp8,7 triliun. Jumlah itu tumbuh 43 persen dari transaksi pada periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp6,1 triliun.

 

"Inovasi ini merupakan wujud komitmen kami dalam membuat layanan e-banking terbaik semi kepuasan nasabah," kata Budi. (wdi)

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...