Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Parno

MITSUBISHI OUTLANDER, andalan baru Bosowa Berlian di KTI

Recommended Posts

MAKASSAR: PT Bosowa Berlian Motors, distributor merek resmi kendaraan Mitsubishi di kawasan Indonesia Timur (KTI), berharap total penjualan untuk semua tipe menjadi  8.000 unit hingga 9.000 unit tahun ini, dengan dukungan penjualan dari tipe terbaru yaitu Mitsubishi Outlander Sport.

 

Chief Executive PT Bosowa Berlian Motor Rusman Nike mengatakan, hingga akhir tahun lalu pihaknya berhasil merealisasikan penjualan 6.000 unit. Total penjualan itu berasal dari semua tipe yang dimiliki, mulai dari jenis kendaraan komersial hingga kendaraan penumpang.

 

“Total penjualan tahun lalu, masih didominasi jenis kendaraan komersial yaitu 80%. Selebihnya kendaraan penumpang atau passenger car. Tetapi dengan produk baru Mitsubishi Outlander Sport ini, kami berharap persentase penjualan kendaraan penumpang meningkat jadi 30%,” papar Rusman di sela-sela peluncuran Mitsubishi Oulander Sport di Makassar, Selasa (17/7).

 

Tidak hanya dari segi penjualan, pihaknya juga berharap produk terbaru ini bisa meningkatkan pangsa pasar disegmennya minimal 30%, khususnya penjualan di Sulsel. Pihaknya optimistis target tersebut akan tercapai, mengingat minat masyarakat terhadap produk yang baru diluncurkan perusahaannya ini begitu besar.

 

Karena meski baru resmi diluncurkan di Makassar pada hari ini, Selasa, 17 Juli, tetapi surat pemesanan kendaraan (SPK) kendaraan jenis SUV 2WD ini sudah mencapai 30 unit. Pihaknya optimistis setelah resmi diluncurkan, jumlah SPK atau yang indent menjadi 100 unit. Secara nasional lanjutnya, sejak diluncukan hingga saat jumlah indent telah mencapai 1.500 unit.

 

Rusman mengungkapkan, pada bulan pertama sejak diluncurkan di Makassar, pihaknya menargetkan penjualan berada diangka 30 unit. Angka penjualan itu diharapkan selalu meningkat sekitar 33%, atau selalu bertambah 10 unit setiap bulan. Angka tersebut, diharapkan hasil dari penjualan di semua kota di KTI.

 

Selama ini tambahnya, penjualan terbesar perusahaannya berasal dari penjualan di Sulsel. Selebihnya penjualan di Palu, Kendari, Manado, Kupang, Papua, dan Ambon. ”Penjualan di Sulsel yang tertinggi dari semua kota di KTI, yaitu 40% dari total penjualan setiap tahun. Selebihnya terbagi di beberapa kota lainnya di KTI,” kata Rusman.

 

Mitsubishi Outlander Sport merupakan kelanjutan dari program revitalisasi passenger car Mitsubishi di Indonesia, melalui model SUV terbaru. Sekaligus menegaskan bahwa PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, sangat konsen terhadap pengembangan passenger car di negara ini.

 

Indonesia merupakan negara pertama diluar Jepang, yang memproduksi Outlander Sport. Peluncuran kendaraan jenis ini, juga untuk memenuhi keinginan konsumen yang mendambakan SUV 2WD, dengan performa yang tangguh sesuai dengan citra kendaraan Mitsubishi selama ini.

 

Kehadiran produk baru Mitsubishi ini, tentunya menjadi alternatif baru bagi konsumen Mitsubishi untuk memilih kendaraan SUV Mitsubishi selain Pajero Sport yang sudah terlebih dahulu diluncurkan, dan mendapatkan sambutan yang cukup baik dari pasar Indonesia. (arh)

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...