Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Parno

PRODUK COKLAT: Konsumsi naik, omzet capai Rp3 miliar per bulan

Recommended Posts

JAKARTA: Nilai penjualan produk coklat diproyeksikan mencapai Rp3 miliar per bulan karena didorong dengan konsumsi masyarakat yang terus meningkat.

 

Yelly Wirawan, Brand Manager Cadbury Kraft Foods Indonesia, menuturkan omzet tersebut dinilai masih rendah dibandingkan dengan realisasi penjualan sejumlah negara di Asia Tenggara.

 

Menurutnya, nilai penjualan produk coklat di Malaysia diduga telah mencapai dua atau tiga kali lebih tinggi daripada Indonesia.

 

Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 240 juta jiwa lebih setidaknya menjadi potensi pasar yang harus dikembangkan.

 

"Penduduk Malaysia tidak seberapa, namun omzet produk coklatnya sanga tinggi. Seharusnya Indonesia bisa lebih dari angka Rp3 miliar itu," ujarnya di sela-sela acara Sambut Dunia Ceria Cadbury di Central Park, Jakarta, Sabtu, 16 Juni 2012.

 

Dia menuturkan pihaknya optimistis produk coklat ke depan akan terus diminati para penggilanya sehingga itu berkontribusi pada peningkatan nilai penjualan produk tersebut.

 

Menurutnya, saat ini Cadbury fokus melirik pasar kalangan umur 18-25 tahun karena segmen itu merupakan pasar potensial.

 

Devy Yheanne, Head of Corporate Affairs Kraft Foods Indonesia menuturkan pasar Indonesia masih sangat besar untuk dikembangkan.

 

Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya produsen yang fokus menggarap produk ini.

 

Bharath Sastry, Direktur Marketing Kraft Foods Indonesia, menambahkan divisi riset dan pengembangan mengembangkan inovasi dengan memformulasikan resep rasa dan penampilan produk baru yang disesuaikan dengan referensi target pasar, khususnya konsumen Indonesia berumur 18-25 tahun.(faa)

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...