Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Parno

INDUSTRI ASURANSI: Pan Pacific Insurance perluas jaringan

Recommended Posts

SEMARANG:  PT Pan Pacific Insurance berupaya terus memperluas jaringan kantor sebagai salah satu prioritas utama dalam business plan yang dicanangkan hingga akhir tahun ini, guna memperkuat lini bisnis asuransi pasar ritel.

 

President Director Pan Pacific Insurance Marcel Colondam mengatakan pertambahan kantor cabang, merupakan program yang dicanangkan secara nasional untuk memperluas jaringan pasar hingga ke berbagai kota besar di Jawa maupun di Luar Jawa.

 

Selain  itu, lanjutnya,  juga sekaligus untuk mengakomodir kebutuhan konsumen akan layanan terbaik dari Pan Pasific Insurance, termasuk di Kota Semarang dan segera dibuka lagi tiga kantor cabang di di Kota Balikpapan, Lampung dan Pekanbaru.

 

"Ekspansi dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada konsumen dan kantor cabang Pan Pacific Insurance di Semarang menargetkan pendapatan premi di wilayah ini sekitar Rp3 miliar hingga akhir tahun ini," ujarnya, kemarin.

 

Hal itu dilakukan, menurutnya,  karena Ibu kota Jateng ini memiliki potensi ekonomi sangat bagus dan memberikan kontribusi besar serta menjadi bagian penting dalam penambahan kantor tersebut.

 

Dia mengatakan pembukaan kantor cabang Pan Pasific Insurance di komplek Metro Plaza Semarang itu, merupakan bagian dari penambahan sebanyak 7 kantor yang dilakukan perusahaan asurani ini selama tahun ini.

 

Dengan penambahan kantor itu, kini Pan Pacific Insurance memiliki sebanyak 14 jaringan kantor di seluruh Indonesia dari sebelumnya perusahaan telah membuka 13 cabang di sejumlah wilayah di antaranya Cirebon, Bogor, Bekasi, Tangerang, Surabaya, Makasar, Jambi, Solo dan berbagai kota lainnya.

 

 

Marketing Director Pan Pacific Cunyono Lijanto menuturkan perusahaan mengincar perolehan premi  tumbuh 100% menjadi Rp300 miliar hingga akhir tahun ini, dari tahun lalu Rp152 miliar, yang akan didukung dengan penambahan jaringan pasar di berbagai kota itu.

 

Pihaknya juga akan mendorong ekuitas dari Rp74 miliar pada 2011 menjadi lebih dari Rp100 miliar pada 2012 melalui strategi organik dengan meningkatkan pertumbuhan laba.

 

"Fokus pasar utama Pan Pacific pada ritel, selain korporasi. Di segmen korporasi kami menangani asuransi ritel yang melayani  asuransi pelindung rumah, kecelakaan motor, asuransi motor, dan asuransi gempa serta teroris-sabotase," ujarnya.

 

Pasar bisnis ritel, lanjutnya,  akan semakin diperkuat hingga mencapai lebih 80% pada tahun ini. Strategi yang akan dilakukan untuk memperbesar jenis pasar itu, di antaranya menjalin kerja sama dengan sejumlah perbankan, lembaga pembiayaan dan sejumlah agen. (msb)

 

 

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA >>>

 

 

KUNJUNGI PULA KANAL PILIHAN BERIKUT:

 

 

 

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...