Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Lebay

Yunus Husein Janjikan Perlindungan Konsumen

Recommended Posts

JAKARTA - Mantan Ketua PPATK Yunus Husein memaparkan masalah-masalah perlindungan konsumen saat presentasi {Fit and proper test} DK OJK yang diselenggarakan DPR-RI hari ini."Kurangnya perlindungan konsumen dan masyarakat, diakibatkan otoritas sibuk dengan tugas pokok, kurangnya pengaturan khusus, tidak ada dedicated unit, kurangnya pengawasan, kurangnya enforcement konsumen dan masyarakat lemah serta kurangnya informasi," ujar Calon Anggota DK OJK ke-11, Yunus Husein DI DPR-RI, Jakarta, Rabu (13/6/2012).

 

Dia pun memaparkan tentang masalah-masalah perlindungan konsumen, misalnya, pengaduan nasabah meningkat 26 persen dari 679.035 ditahun 2010, menjadi 853.892 di tahun 2011.

 

"Masalah yang lain adalah adanya 11 bank yang menyelesaikan pengaduannya di bawah 85 persen. Di tahun 2010 pengaduan konsumen bank dan leasing kepada yayasan lembaga konsumen indonesia ada 103 atau 13,43 persen peringkat satu dari seluruh pengaduan masyarakat," lanjut dia. (gna) (rhs)

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...