Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Parno

LAYANAN INTERNET: Axis Dorong Pemanfaatan Portal Online

Recommended Posts

NUSA DUA, Bali: Operator seluler Axis terus mendorong pemanfaatan portal sebagai strategi guna meningkatkan pelayanan dan pendapatan.

 

Daniel Horan, Chief Marketing Officer PT Axis Telekom Indonesia, mengatakan layanan yang sudah diluncurkan sejak Februari lalu ini telah menjaring 2 juta pengguna. Axis saat ini memiliki 17 juta pelanggan.

 

Jumlah rata-rata pengguna portal online yang beralamat di http://net.axisworld.co.id ini mencapai 13.000 pada Maret lalu. Tren peningkatan pengunjung terus terlihat. Jumlah pengguna diproyeksikan melesat hingga empat kali lipat menjadi 8 juta pengunjung.

 

“Potensi pasar yang bisa diraih lewat portal ini sangat tinggi. Banyak keuntungan yang didapat, salah satunya efisiensi biaya,” ujar Horan, di sela-sela konferensi GSM Association, Selasa (5/6).

 

Axis menghabiskan US$50.000 atau sekitar Rp450 juta untuk pembuatan portal. Sebagai perbandingan, anggaran Axis untuk jaringan mencapai US$1,6 miliar. Adapun, biaya pembuatan gerai mencapai Rp200 juta hingga Rp300 juta.

 

Selain melalui jaringan Axis, portal Axis Net ini juga dapat diakses melalui jaringan Internet dengan menggunakan web browser. Layanan yang dapat diunduh di Net di Apple Store, Android Market, dan BlackBerry Applications World ini menyediakan berbagai layanan, di antaranya cek pulsa, penggunaan paket Internet, isi ulang dan transfer pulsa.

 

Layanan cek pulsa paling banyak diakses oleh pelanggan. Selain itu, layanan lain yang juga banyak digunakan adalah pembelian paket Internet. Pengguna juga dapat membeli aplikasi melalui portal. Saat ini pengguna dapat membayar dengan memotong pulsa dan kartu debit dari Bank Mandiri.

 

“Kami berencana menambah pilihan pembayaran dengan kartu debit dari bank lain. Di samping itu, kerja sama dengan penyedia kartu kredit juga akan kami umumkan segera,” kata Horan.

 

Pengunjung portal tidak hanya didominasi oleh pengguna ponsel cerdas. Trafik justru lebih banyak datang dari pengguna ponsel fitur. Kunjungan banyak dilakukan pelanggan berusia muda dari sejumlah kota, di antaranya Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan.

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...