Jump to content
×
×
  • Create New...

►► [Tanya - Jawab] All About Bali ◄◄


Recommended Posts

Salam kenal dari Bali...

 

Mohon maaf terlebih dahulu jika sudah ada tret macam ini sebelumnya...

 

Tret ini dibuat dengan tujuan :

- Meminimalisir banyaknya tret dgn topik yg sama (ask about bali)

- Memudahkan siapa saja yang ingin bertanya/ingin tau tentang Bali lebih dalam,mulai obyek wisata,hotel,transportasi,aktivitas penunjang liburan sampai kuliner...

 

Di tret ini bukan berarti TS berkewajiban/harus menjawab semua pertanyaan yg di ajukan oleh si-penanya,karena pengetahuan TS hanya sekelumit saja...

 

Untuk itu mohon partisipasinya bagi siapa saja yang sekiranya bisa membatu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan disini.

 

Monggo dimulai...:thx

Link to post
Share on other sites

Siapa yang nga kenal Bali?...

Pulau Bali adalah salah satu Pulau tujuan wisata favorit yang dimiliki Indonesia

Bali di kenal dunia karena keindahan alamnya yg memukau,penduduknya yang ramah serta kultur budaya yang unik yang tentunya tidak dimiliki oleh negara lain.

 

Destinasi obyek Pariwisata Pulau Bali :

  • Pantai Kuta
  • Legian/Jl.Legian(Ground Zero)
  • Tanah Lot
  • Pura Ulundanu,Candi Kuning/Danau Beratan-Bedugul
  • Jatiluwih - Penebel,Rice terrace
  • Pura Taman Ayun-Mengwi
  • Alas Kedaton
  • Tanjung Benoa,wahana watersport
  • Garuda Wisnu Kencana(Gwk),rencananya patung ini bakal menjadi patung tertinggi di dunia,tapi sayang belom kelar pengerjaannya
  • Pura Uluwatu
  • Pantai Dreamland
  • Pantai Padang-Padang
  • Pantai Bluepoint
  • Pantai Jimbaran,lokasi Bbq sunset dinner
  • Pantai Sanur
  • Goa Gajah
  • Gunung Kawi
  • Tampak Siring
  • Kintamani,pesona alam yg Indah Gunung Batur/Danau Batur
  • Tegallalang,rice terrace view
  • Ubud,dikenal dgn hasil Seni,budaya dan Kuliner asli Bali serta Pasar Ubud/Monkey Forest
  • dan masih banyak lagi.....

 

Standard Rute Tour Wisata Bali Yang Bisa Ditempuh Dalam Sehari n Searah :

 

  • Kintamani Tour : Sanur-Goa Gajah-Gunung Kawi-Kintamani/Danau Batur-Tegallalang Rice Terrace - Ubud.
  • Besakih Tour : Sanur - Goa Lawah - Kertagosa(klungkung) - Bukit Jambul - Pura Besakih
  • Uluwatu Tour : Tanjung Benoa/Nusa Dua - Gwk - Dreamland Beach - Padang-Padang Beach - blue Point Beach - Jimbaran
  • Bedugul Tour : Taman Ayung - Candi Kuning/Danau Beratan Bedugul - Alas Kedaton - Tanah Lot

Diedit -Editor : Rizki Travel
Link to post
Share on other sites

Pantai Kuta...

Banyak orang bilang belom ke Bali kalo belom pernah singgah ke pantai kuta.

 

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

Dulunya tempat ini(Kuta) merupakan perkampungan nelayan Bali dan seiring berkembangnya pariwisata Indonesia dan Bali khususnya, penduduk lokal mulai menyewakan rumah pribadi untuk disewakan sebagai tempat penginapan.

 

Sekarang kawasan Kuta telah berkembang menjadi ikon pariwisata Bali atau lebih dikenal dengan sebutan International city karena merupakan tempat bertemunya wisatawan dari seluruh dunia dan juga wisatawan lokal.

 

Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta.

 

Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.

---

 

Tanah Lot

Salah satu ikon pariwisata Bali adalah Tanah Lot. Gak komplit rasanya ke Bali kalo enggak mengunjungi Tanah Lot. Obyek wisata ini terletak di desa Beraban, Kab. Tabanan. Sama dengan obyek wisata lain di kabupaten Tabanan, harga tiket masuk domestik IDR 7.500.-/pax dan foreigner IDR 10.000,-/pax. Pura Luhur Tanah Lot dibangun sekitar abad VXI oleh Dang Hyang Nirartha, seorang pendeta Hindu Siwa dari tanah Jawa. Pura yg terletak diatas sebuah karang batu ditengah2 samudera Indonesia adalah satu2nya obyek wisata seperti ini di Bali. Sangat indah.

 

Dari lokasi parkir menuju lokasi pura di pantai, kita mesti jalan kaki. Jangan lupa membawa tiket masuk, karena ada checking tiket disini saat anda berjalan kaki menuju areal pura. Dari checking tiket, belok kanan ajah dan ikuti jalan yg ada. Sepanjang jalan akan dijumpai kios2 souvenir berderet, mulai dari yg jualan kaos, daster, kain pantai, ukiran sampai tatoo temporary. Nah sesampai diujung jalan aspal yg ada pintu gerbang Bali-nya, kita turuni tangga kemudian belok kanan. Jangan ke arah pura dulu, mendingan ke arah Karang Bolong. Dari bukit di kanan pura, kita bisa lihat pemandangan yg spektakuler. Disebelah kiri adalah Pura Tanah Lot dari atas…seperti gambar2 yg ada di internet. Sebelah kanan adalah Karang Bolong, yaitu hamparan karang dgn lubang ditengah-tengahnya. Juga hamparan laut dengan bebatuannya. Menakjubkan sekali ciptaan Tuhan….fantastis. Diujung bebatuan ini, disediakan lokasi utk photo dgn latar belakang pura Tanah Lot. Hasilnya…mantap pastinya.

 

Saran,jika anda mengunjungi Tanah Lot, jangan terlalu siang…panas banget. Lebih baik sore sekitar jam 5 atau 5.30..sambil melihat sunset disini. Juga kalau mau shopping, barang2 yg dijajakan di Tanah Lot juga lumayan bagus kok. So welcome to the paradise…

---

 

Bedugul-Candi Kuning/Danau Beratan

Kalau mau cari tempat yg sejuk di Bali, ke Bedugul aja yuk...

Bedugul adalah salah satu tempat tertinggi di Bali dengan hamparan pegunungan dan danaunya yg sangat indah, yaitu Danau Beratan.

 

Tiket masuk per-orang adalah IDR 7.500.- utk domestik dan IDR 10.000 utk foreigner. Setelah membayar tiket, kita akan melihat sebuah taman yg sejuk dan hijau banget dengan bunga2 beraneka ragam. Melewati jalan setapak, kita akan mencapai sebuah gapura besar yg merupakan pintu masuk menuju Pura Ulundanu. Coba lihat ke arah kiri, disana ada candi Budha yg sampai skrng masih dipakai utk pemujaan.

 

Pemandangan alam Danau Beratan yg ada di Bedugul ini sangat indah. Hamparan danau sedalam 23meter membuat mata menjadi sejuk dan damai. Belum lagi ada sebuah pura luhur yaitu pura Ulundanu yg berada ditengah2 danau. Wow…cantik sekali. Pura Ulundanu adalah tempat pemujaan untuk Dewi Danu atau Dewi Sri sebagai dewi kemakmuran yg dibangun sekitar abad XVI. Pura ini memiliki atap (meru) sebanyak 11 tingkat. Pura ini juga diabadikan dalam mata uang kita di pecahan Rp.50.000.

sedikit saran dari saya,kalo mau kebedugul brangkatnya hrs pagi,karena kalo siang kabut sdh turun atau bahkan hujan yg nantinya bisa mengurangi kenikmatan kita untuk menikmati pemandangan.

Kalo masih penasaran, datang ajah deh ke Bedugul….

 

Sepulang dari bedugul,sebaiknya anda semua juga perlu mampir di Pacung-Baturiti untuk menikmati pemandangan sawah yg bertingkat,

pemandangan itu bisa anda nikmati sembari makan siang di Resto Saranam/Pacung dan bisa juga dari Lambhaga Restauran.

Diedit -Editor : Rizki Travel
Link to post
Share on other sites
Info wisata Balinya mantab bro.

Gw cuma sekali ke Bali (ke daerah Karang asem) liat-liat istana raja.

:fly2

 

Istana raja yg mana tuh bro?...

bisa dishare juga dunk info/pengalamannya,sapa tau bisa jadi referensi buat temen' lain yg pengen ke Bali.

Link to post
Share on other sites