Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia
Masuk untuk mengikuti  
bot

BSI: Layanan di Aceh Pulih Bertahap, Medan-Sumbar Sudah 100% Normal

Recommended Posts

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus memulihkan layanan perbankan di sejumlah wilayah operasionalnya. Hingga saat ini, layanan BSI di Regional Medan dan Sumatera Barat telah kembali normal sepenuhnya, sementara operasional di Regional Aceh telah mencapai 91 persen.

BSI secara bertahap membuka kembali kantor cabang di Aceh untuk mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Hingga 8 Desember 2025, layanan BSI telah dapat diakses di 13 kabupaten, termasuk Kabupaten Kuala Simpang, Aceh Tamiang, meski belum seluruh cabang beroperasi penuh.

Dari total 145 kantor BSI di Regional Aceh, sebanyak 132 kantor telah kembali beroperasi, sementara 13 kantor lainnya masih menunggu kesiapan operasional sesuai kondisi di lapangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saat ini masih ada 13 cabang yang belum beroperasi dan sedang diupayakan maksimal pembersihan dan alternatif agar cabang dan ATM segera dapat beroperasi," kata Corporate Secretary BSI, Wisnu Sunandar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/12).

Wisnu menjelaskan, kantor cabang BSI Regional Aceh yang sudah beroperasi di Banda Aceh (50 outlet), Lhokseumawe (46 outlet) dan Meulaboh (36 outlet). Pada saat yang sama, 571 dari 920 unit ATM telah berstatus in service dengan availability sebesar 62%.

Di Region Medan, seluruh cabang kini telah beroperasi 100%, dan 443 dari 488 unit ATM sudah normal sehingga mencatatkan availability sebesar 91%. Begitu pun di Sumatera Barat, seluruh ATM BSI 100% sudah dalam kondisi normal.

Khusus untuk wilayah dengan dampak relatif berat seperti Langsa, kantor cabang BSI yang sudah menyala yakni di KCP Gampong Jawa, KC Langsa Kota sementara untuk wilayah Kuala Simpang di KC Seumadam dan KCP Sungai Liput.

Sepanjang pekan kemarin BSI melakukan pembersihan dan penyiapan operasional agar outlet bisa segera beroperasi melayani nasabah dan ATM juga dapat digunakan.

Wisnu menambahkan, saat ini BSI juga mendorong alternatif layanan e-channel yang bisa diakses salah satunya lewat BYOND dan BSI Agen.

Secara bertahap, kami akan terus menginformasikan berbagai alternatif layanan BSI yang bisa diakses masyarakat dan juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan mengatasnamakan BSI.

(ory/ory)

====
[1]

References

  1. ^ ==== (www.cnnindonesia.com)

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites
Masuk untuk mengikuti  

×
×
  • Create New...