Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia
Masuk untuk mengikuti  
bot

Pintu Goes to Office Kunjungi Kantor tiket.com, Perluas Edukasi Kripto

Recommended Posts

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Pintu Kemana Saja yang dikenal dengan brand Pintu terus memperluas program edukasi dan inklusi aset kripto kepada masyarakat Indonesia. Pada Selasa (2/12), aplikasi kripto yang terdaftar resmi ini mengunjungi kantor PT Global Tiket Network atau tiket.com di Jakarta melalui program Pintu Goes to Office.

Kunjungan kali ini menjadi momen istimewa karena tiket.com merupakan perusahaan pertama di luar industri keuangan yang dikunjungi Pintu dalam program edukasi tahun ini. Chief Marketing Officer (CMO) Pintu, Timothius Martin, hadir bersama People Experience & Communication Senior Manager tiket.com, Tio Manik, dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Timothius Martin menyampaikan bahwa tiket.com menjadi perusahaan kelima yang dikunjungi dalam program Pintu Goes to Office tahun ini, sekaligus perusahaan pertama di luar industri keuangan yang diajak berdiskusi mengenai kripto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami mengapresiasi rekan-rekan tiket.com yang menyambut hangat kedatangan tim Pintu karena kami percaya kolaborasi yang dijalin ini dapat memperkuat pemahaman mengenai aset crypto," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/12).

Antusiasme juga datang dari internal tiket.com. Tio Manik menyebutkan bahwa perusahaan memiliki berbagai klub karyawan yang berkembang sesuai minat masing-masing, termasuk investment club yang berfokus pada dunia investasi.

"Untuk itu, datangnya Pintu ke kantor tiket.com lewat program Pintu Goes to Office tentu disambut dengan antusiasme positif dari teman-teman yang tergabung di investment club yang mendapatkan pengetahuan mengenai aset crypto & teknologi blockchain langsung dari pakar dan pelaku di industri crypto," tutur dia.

Sebagai informasi, industri aset kripto di Indonesia sendiri terus menunjukkan perkembangan positif. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat nilai transaksi kripto pada Oktober 2025 mencapai Rp49,28 triliun, meningkat 27,64% dibandingkan bulan sebelumnya. Jumlah investor juga bertumbuh konsisten, dengan total 18,61 juta investor per September 2025.

Keterkaitan antara industri kripto dan sektor travel juga semakin terlihat. Investopedia mencatat kemunculan istilah crypto tourism sejak 2017, yang merujuk pada aktivitas wisata ke negara-negara yang ramah terhadap penggunaan kripto dan teknologi blockchain.

Fenomena ini menggambarkan bagaimana inovasi di sektor kripto mulai memengaruhi preferensi perjalanan dan pengalaman wisatawan di berbagai wilayah.

Menanggapi hal ini, Timothius Martin menegaskan bahwa kripto memiliki sifat universal dan dapat masuk ke berbagai industri, termasuk industri travel.

"Fokus kami sebagai Pedagang Aset Keuangan Digital (PAKD) adalah mengambil tanggung jawab untuk memperluas edukasi ke seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai latar belakang industri mengenai aset crypto dan teknologi blockchain, baik itu manfaatnya serta risiko-risiko yang ada," pungkasnya.

(rir)

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites
Masuk untuk mengikuti  

×
×
  • Create New...