Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia
Masuk untuk mengikuti  
bot

BSI Wujudkan Perbankan Ramah Difabel, dari Outlet hingga ATM Braille

Recommended Posts

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali menegaskan komitmennya dalam menghadirkan layanan perbankan yang inklusif bagi seluruh nasabah, bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional 2025.

Perseroan menampilkan berbagai fasilitas ramah difabel di seluruh kantor layanan, mulai dari jalur landai, kursi roda, hingga ATM berhuruf Braille bagi tunanetra.

Direktur Utama BSI Anggoro Eko Cahyo bersama jajaran direksi menyapa langsung para nasabah penyandang disabilitas di Kantor Pusat BSI Jakarta. Kegiatan serupa juga digelar serentak di sejumlah kantor cabang seperti di Bandung dan BSI Tower Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami mengucapkan selamat Hari Disabilitas Internasional bagi teman-teman disabilitas semoga tetap berdaya, berkarya, dan mandiri. BSI sebagai bank syariah yang inklusif bertekad untuk mendorong terus akselerasi layanan yang bisa diakses seluruh elemen nasabah termasuk teman-teman disabilitas," kata Anggoro, Rabu (3/12), dikutip dari ANTARA.

Ia menyampaikan bahwa seluruh 1.032 outlet BSI di Indonesia kini telah dilengkapi fasilitas ramah difabel, mulai dari akses kursi roda hingga toilet yang dirancang sesuai kebutuhan. Selain itu, sekitar 4.500 ATM atau 75% dari total mesin telah mendukung huruf Braille, sehingga memudahkan nasabah tunanetra dalam bertransaksi.

BSI juga memperkuat layanan digital ramah inklusi melalui BSI Call 14040, aplikasi BYOND by BSI, serta lebih dari 100 ribu BSI Agen yang tersebar di berbagai daerah untuk mendukung kemudahan transaksi.

Tidak hanya menghadirkan layanan, BSI turut membuka ruang berkarya bagi penyandang disabilitas dengan mempekerjakan sedikitnya 13 pegawai difabel. Perseroan juga membina UMKM disabilitas melalui kolaborasi dengan BSI Maslahat dan ekosistem BSI Agen.

Setiap tahun, BSI menyediakan program mudik gratis bagi penyandang disabilitas guna mempermudah mereka merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Penguatan akses informasi juga dilakukan melalui kanal digital resmi seperti situs web dan media sosial, agar layanan BSI semakin mudah dijangkau seluruh lapisan masyarakat.

(ory/ory)

====
[1]

References

  1. ^ ==== (www.cnnindonesia.com)

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites
Masuk untuk mengikuti  

×
×
  • Create New...