Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Lebay

Gandeng Telkom, OJK Edukasi Perbankan ke Masyarakat

Recommended Posts

6ziOEGsxGD.jpg[h=6]Ilustrasi. (Foto: Okezone)[/h]

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) untuk membuka akses informasi tentang layanan keuangan dan produk terkait industri keuangan. Selain itu, OJK juga akan melakukan pelayanan konsumen tereintegrasi.Anggota Dewan Komisioner OJK bidang Perlindungan Konsumen Tituk Kusumaningtuti mengungkapkan, masyarakat harus melek terhadap keuangan. Karenanya, OJK akan berupaya untuk mendorong masyarakat agar menjadi bankable.

"OJK memberikan kemudahan akses masyarakat dalam mendapatkan informasi dan edukasi terkait pengelolaan keuangan, hal itu bisa dimanfaatkan sebagai program edukasi yang masif," ungkapnya dalam seminar literasi di Mandarin Hotel, Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Dia mengungkapkan, demi memberikan edukasi tersebut, maka OJK merancang pedoman bagi otoritas dan pemangku kepentingan berupa peraturan OJK terkait literasi keuangan. Peraturan ini dibuat untuk meningkatkan tingkat melek masyarakat terhadap keuangan.

"Kami telah melakukan survei di 20 provinsi untuk melihat indeks literasi masyarakat, survei ini dilakukan kepada enam segmen masyarakat, yaitu anak-anak, mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja formal dan informal, dan pensiun," jelas dia.

Survei tersebut dilakukan untuk memetakan tingkat literasi masing-masing segmen. Survei ini diharapkan dapat menjadi cetak biru bagi seluruh pelaku usaha yang ada di bawah OJK dalam merancang rencana bisnisnya dan membuat produk-produk baru dan menyasar pasar.

"Hal tersebut bertujuan penciptaan produk menjadi lebih efektif dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat kebanyakan," katanya. (mrt)

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...