Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Lebay

Bos Zippo: Karyawan adalah Keluarga Kami

Recommended Posts

DXpt3hfvmg.jpg[h=6]Ilustrasi. (Foto: blog.reuters.com)[/h]

MEMILIKI sebuah produk yang sudah mendunia terkadang dibutuhkan strategi khusus. Gunanya, agar dapat bersaing dengan kompetitor secara sehat untuk bisa merebut hati masyarakat.Begitu pula dengan Zippo Manufacturing Company, sebuah perusahaan yang menelurkan merek Zippo, korek api yang sudah eksis di Bradford, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) sejak 1932. Okezone pun berkesempatan untuk berbincang langsung dengan Director, Global Marketing Zippo Manufacturing Company David Bruce Warfel dalam pesan elektroniknya.

David pun membeberkan strategi perusahaan serta pengalamannya selama memimpin perusahaan keluarga tersebut. Berikut petikan wawancaranya:

Apa strategi Anda untuk memenangkan industri ini dari para kompetitor?

Dalam terobosan baru korek api kami berkonsep antiangin (windproof), kami belum melihat ada pesaing yang bermain di pasar ini secara langsung serta benar-benar serius dalam bisnis pemantik. Namun, bagaimana pun juga, karena kami mencari pasar yang berbeda, di mana juga tersinkronisasi dengan gaya hidup, kami mulai melirik bisnis ini, yakni korek ini juga untuk gaya hidup, layaknya para pesaing kami.

Objek kami, menawarkan produk-produk yang unik, berbeda dari yang lainnya, dan menciptakan Zippo dalam pasarnya sendiri.

Lalu, bagaimana caranya menciptakan itu?

Kami akan mencapai kesuksesan dengan selalu jujur kepada diri sendiri yang sangat relevan dengan para pelanggan. Zippo sendiri mempunyaai penampilan yang cool, berkelas, serta maskulin yang lahir dari berbagai macam produk. Perusahaan berbasis di Amerika, kami adalah bisnis keluarga dan kami membuatnya menjadi sebuah produk yang fantastis, terpercaya, yang mengacu pada gaya maskulin.

Kami pun fokus pada merek ini sebagai satu kesatuan untuk menguatkan posisinya di bidang lifestyle yang saat ini ada di seluruh produk kami. Semua tentang membangun brand awareness dan meneruskan pesan yang ingin disampaikan perusahaan kami kepada masyarakat.

Produk-produk baru kami, bahkan fragrance kami, harus sesuai dengan standar Zippo. Ini semua tentang mengkreasikan kualitas yang tinggi dan barang-barang yang bagus untuk melengkapi kebutuhan para pelanggan setiap hari.

Produk-produk Zippo Manufacturing Company dijual di lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Zippo juga merupakan salah satu brand global paling terkenal dan mempunyai reputasi yang tinggi. Produk Zippo Windproof Lighter yang terkenal telah diproduksi di Bradford, Pennsylvania sejak 1932. Sejak saat itu hampir 500 juta pemantik ini telah diproduksi dan dijual.

Selain pemantik saku Windproof dan bahan bakar pemantik, Zippo juga memasarkan berbagai macam produk konsumen, termasuk lilin dan utility lighters, alat tulis, jam tangan, parfum, dan produk-produk outdoor lainnya.

Apa pengalaman terbaik Anda selama bekerja di Zippo?

2012 merupakan tahun yang paling bagus untuk Zippo karena memasuki tahunnya yang ke-80 dan Zippo telah memproduksi sebanyak 500 juta pemantik. Ini sangat menakjubkan di kala melihat seluruh karyawan dan penggemar Zippo bersama-sama merayakannya dan ikut menjadi bagian dari sejarah.

Apakah Anda pernah punya pengalaman buruk selama bekerja?

Di sini, di Bradford, kami memperhitungkan seluruh karyawan sebagai keluarga. Sejauh ini, dengaan seluruh pengalaman yang saya punya dan saya lewati di Zippo, tidak ada pengalaman buruk. Malah, ini merupakan pengalaman yang menyenangkan untuk saya. Dan saya terus mencari dan siap menghadapi banyak pengalaman-pengalaman menarik di tahun-tahun yang akan akan datang. (wdi)

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...