Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Lebay

Ubah Pandangan Masyarakat dari Sebuah Pemantik

Recommended Posts

MENJALANKAN bisnis yang mencakup global memang tidak mudah. Tantangan demi tantangan pun harus dihadapi David Bruce Warfel dalam memimpin perusahaannya, Zippo Manufacturing Company.Pria yang menjabat sebagai Director Global Marketing ini mengungkapkan jika Indonesia adalah pasar yang sangat berkembang pesat. Didukung dari pertumbuhan ekonominya. Dirinya pun melihat itu sebagai peluang bisnis.

"Indonesia menjadi kunci untuk Zippo untuk berkembang pesat, aktif, dan dilihat, ini menawarkan potensi yang besar," tukas David kepada Okezone, dalam pesan elektroniknya.

Pria kelahiran 23 Maret ini mengatakan pihaknya mengidentifikasi sebuah pertumbuhan yang sangat penting di Tanah Air. Sehingga dirinya mendukung distributor lokal dengan marketing dan promosi yang kuat. Selain itu, Zippo juga menyokongnya dengan berbagai program untuk menaikkan nama brandnya, baik secara lokal maupun internasional.

"Sangat bagus sekali, bagaimana Indonesia telah menyambut Zippo, dan kami berharap dapat menyebarkan brand dan produk inovasi terhadap pasar dalam waktu dekat," tambah penghobi musik dan baca itu.

David yang meraih gelar sarjana di bidang Komunikasi, dengan nilai cum laude dari Ohio University serta gelar Master dari Boston University ini menambahkan, produk-produk Zippo Manufacturing Company dijual di lebih dari 160 negara di seluruh dunia.

Zippo juga merupakan salah satu brand global paling terkenal dan mempunyai reputasi yang tinggi. Dijelaskan dia, produk Zippo Windproof Lighter yang terkenal telah diproduksi di Bradford, Pennsylvania sejak 1932. Sejak saat itu hampir 500 juta pemantik ini telah diproduksi dan dijual.

David pun bertutur mengenai tantangan terbesar dan terberat yang telah ditanganinya dalam bidang industri ini. Yakni, bagaimana mengubah sudut pandang masyarakat melalui brand ini bahwa perusahaannya bukan hanya sekadar memproduksi korek api saja. Pihak marketingnya secara global juga fokus pada produk-produk lifestyle.

Dijelaskannya, selain pemantik saku Windproof dan bahan bakar pemantik, Zippo juga memasarkan berbagai macam produk konsumen, termasuk lilin dan utility lighters, alat tulis, jam tangan, parfum, dan produk-produk outdoor lainnya.

"Aspek yang dikembangkan Zippo di Indonesia pada 2013 ini fokus pada pertumbuhan produk. Namun kembali lagi, kami dihadapkan pada fakta bahwa merek Zippo sangat terpercaya, dan sebuah ikon jika ini adalah hasil kreasi dari Amerika," pungkasnya. (wan) (wdi)

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...