Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Lebay

Pemeriksaan Imigrasi di Atas Pesawat Garuda

Recommended Posts

JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menerapkan layanan Immigration on board untuk rute Jakarta-Shanghai. Adapun hal tersebut sejalan dengan upaya peningkatan layanan dan menunjang peningkatan kepariwisataan dari China ke Indonesia umumnya dan Shanghai ke Jakarta khususnya."Layanan “Immigration on Board” yang baru di rute Shanghai–Jakarta ini dilakukan mulai 4 mei 2013, layanan  ini sendiri  melengkapi layanan yang sama yang telah diterapkan sebelumnya di enam rute lain antara Tokyo (Narita)–Jakarta, Seoul–Jakarta, Sydney–Jakarta, Tokyo (Narita)–Denpasar, Osaka–Denpasar dan Sydney–Denpasar," kata VP Corporate Communications GIAA, Pujobroto dalam keterangan tertulis, Minggu (5/5/2013).

 

Lebih lanjut, immigration on Board merupakan layanan pengurusan dokumen keimigrasian berupa pemberian visa on arrival di atas pesawat Garuda Indonesia yang dilaksanakan oleh petugas imigrasi yang dipersiapkan secara khusus dalam penerbangan Garuda Indonesia menuju Jakarta.

"Dalam pelaksanaan layanan ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI," ungkap dia.

 

Pujobroto menambahkan, untuk mendapatkan layanan ini, para penumpang dari Shanghai terlebih dahulu membeli voucher pembayaran visa on arrival di “counter check-in” Garuda Indonesia di Pudong International Airport, Shanghai. Pemeriksanaan passport dan pemberian visa on arrival akan diproses diatas pesawat (dalam penerbangan ) oleh dua petugas imigrasi khusus yang turut terbang bersama penumpang.

Setelah penumpang mendapatkan visa on arrival, petugas  juga akan memberikan satu kartu khusus bagi penumpang pemegang visa on arrival immigration on board. Penumpang pemegang kartu cukup menyerahkan kartu khusus tersebut kepada petugas di counter imigrasi bandara kedatangan (Soekano-Hatta) ketika keluar bandara.

Melalui layanan tersebut maka para penumpang tidak perlu antri di konter imigrasi bandara sehingga dapat menghemat waktu dan tentu meningkatkan kenyamanan penumpang.

Direktur Layanan Garuda Indonesia, Faik Fahmi mengatakan bahwa layanan tersebut merupakan upaya terus menerus perseroan untuk melakukan inovasi bagi peningkatan layanan kepada para pengguna jasa.

"Dengan layanan Immigration on Board ini maka diharapkan para wisatawan dari Shangai akan semakin nyaman berkunjung ke Indonesia, tidak hanya ke Jakarta tetapi juga ke kota-kota lainnya di Indonesia. Shanghai merupakan salah satu destinasi yang memiliki pangsa pasar potensial bagi Garuda Indonesia," pungkasnya. (wan) (wdi)

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...