Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Lebay

Anak Usaha PLN Kembangkan Layanan Self Service Center

Recommended Posts

t7v4wdYMcb.jpgLogo PT PLN. (Foto: Situs PLN)

 

 

 

JAKARTA - Guna meningkatkan layanan kepada pelanggan PT PLN (Persero) melalui anak usahanya PLN Icon Plus berencana menggunakan program layanan Self Service Center (SSC). Layanan ini dilakukan guna memaksimalkan pelayanan oleh PLN.Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi VI Deputi Bidang Usaha Infrastruktur dan logistik kementerian BUMN Iman A Putro menjelaskan program tersebut.

 

"Program tersebut akan berfokus pada kepuasan pelanggan, rencananya akan dilakukan secara rutin. Program tersebut juga telah disepakati untuk melakukan strandarisasi proses bisnis, meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan," kata dia di Gedung DPR Jakarta, Senin (11/3/2013).

 

Iman menambahkan, PLN telah menunjuk PLN Icon Plus untuk melakukan program ini secara penuh, dengan terlaksananya program tersebut diharapkan mampu meningkatkan bisnis inti, mengembangkan fungsi admistratif profesional dan pelanggan mendapatkan pelayanan yang optimal.

 

"Langkah pertama yang akan dilakukan Icon Plus adalah dengan menggandeng pihak swasta yaitu Appcenture, hal tersebut karena Icon plus belum memiliki pengalaman dibidang teknologi," tambahnya.

 

Direktur Utama PT PLN Nur Pamudji mengungkapkan, dengan adanya rencana tersebut diharapkan sentralisasi kegiatan adminstrasi akan lebih berhasil dengan mengunakan jaringan tehnologi informatika milik Bank dan jaringan Telkom dan penyedia jasa telkomunikas yang lain.

 

"Bagi calon pelanggan minta sambungan listrik dan tambah daya, dapat menguhubungi di PLN123 atau situs internet PLN untuk teknologi yang digunakan adalah sentraisasi,"ungkapnya. (mrt)

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...