Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Parno

Danone Young Social Entrepreneur: 24 Tim Lolos Ke Tingkat Nasional

Recommended Posts

JAKARTA - Sebanyak 24 tim dari 12 universitas ternama di Indonesia, lolos ke tahap nasional dalam kompetisi Danone Young Social Entrepreneur (DYSE) 2013.

 

Seluruh tim tersebut akan mengikuti rangkaian acara semifinal DYSE Day pada 25-26 Februari, dan DYSE Country Final pada 27 Februari di Jakarta.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Groupe Danone Indonesia.

 

"Rangkaian acara DYSE Day itu akan menghasilkan lima tim terbaik, yang akan mendapatkan dana untuk mengimplementasi ide bisnis sosial mereka, serta beasiswa per bulan untuk setiap peserta," kata Dini Hajarrahmah dari Danone Indonesia dalam rilisnya hari ini, Senin (11/2).

 

Dia mengatakan kelima tim terbaik itu, kemudian akan bersaing di DYSE Country Final untuk memperebutkan posisi pertama, yang akan mengunjungi Kantor Pusat Danone, serta social business yang ada di Paris.

 

Tim yang melaju ke-24 besar adalah Titanium dari Bina Nusantara, Mahameru dan Callidus Cultio dari Institut Pertanian Bogor, Ashvani dan Ganapati dari Institut Teknologi Bandung, Garuda dan ITS Diversal dari Institut Teknologi Surabaya, Nusantara dan Soul’Darity dari Prasetya Mulya Business School, Drupadi dan Sekar Jagad dari Universitas Gajah Mada.

 

Selain itu Palapa, Rempah Khatulistiwa, dan Pandawa dari Universitas Indonesia, Carpediem 2.0 dan Borobudur dari Universitas Airlangga, Diponegoro dan Pandawa dari Universitas Diponegoro, Prabu Siliwangi dan Bimasakti dari Universitas Padjajaran, Majapahit dan Crayon dari Universitas Parahyangan, serta Green USU dan Agent of Change mewakili Universitas Sumatera Utara.

 

Dini menjelaskan bahwa DYSE merupakan inisiatif dari Groupe Danone Indonesia, yang mengajak para mahasiswa untuk menciptakan perubahan melalui ide bisnis sosial yang mereka rancang. Kemudian dipresentasikan di hadapan para dewan juri.

 

Kompetisi ini merupakan lanjutan dari kompetisi Trust by Danone Business Game Competition, yang telah diselenggarakan oleh Groupe Danone Indonesia selama 9 kali sejak 2003.

 

Tahun ini Trust by Danone, ujarnya, dilanjutkan dengan permainan online yang unik, yang dapat dimainkan oleh siapa saja dengan mengakses http://www.trust.danone.com, atau dapat melalui facebook di http://www.facebook.com/TrustByDanone.

 

Di permainan online tersebut, siapa saja dapat membuat akun dan bermain seolah-olah dia sebagai pemilik perusahaan.(fsi)

 

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...