Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Parno

PASAR SMART TV: LG jual 36.000 unit 3D TV

Recommended Posts

SEMARANG: Penjualan LG Cinema 3D Smart TV, sejak diluncurkan oleh LG Electronics Indonesia 3 bulan lalu hingga kini mencapai 36.000 unit, seiring semakin tingginya permintaan masyarakat.

 

Product Marketing Flat Panel Display PT. LG Electronics Indonesia Felix Leaky mengatakan target penjualan televisi LG Cinema 3D Smart TV dalam satu tahun kedepan sebanyak 200.000 unit.

 

“Kami optimistis mampu memenuhi target penjualan tersebut, mengingat sejak diluncurkan April hingga kni sudah terjual 36.000 unit atau 18% dari target ujarnya, disela acara Let’s Fight in 3D 2012, di Semarang, Kamis (2/8/2012).

 

Menurutnya, generasi pertama yang dirilis tahun lalu mencatatkan sukses besar dan mengantarkan LG menjadi penguasa pasar 3D TV di Indonesia.

 

Dia menjelaskan Let’s Fight in 3D 2012 itu sendiri adalah kompetisi game 3D yang diadakan PT. LG Electronics Indonesia di tujuh kota besar di Indonesia dengan hadiah jutaan rupiah.

 

“Let’s Fight in 3D 2012 ini diharapkan mampu turut mendongkrak penjualan pasar televisi secara keseluruhan di LG, baik LCD maupun LED, yang ditargetkan mampu mencapai 100.000 unit per bulan, atau 1.200.000 unit setahun,’ ujarnya.

 

Felix mengatakan selain generasi pertama yang diterima masyarakat dengan baik, LG Cinema 3D Smart TV dipastikan akan semakin menarik minat masyarakat untuk memilikinya. Hal itu karena banyak keunggulan yang ditawarkan di dalamnya, di antaranya fitur 2D to 3D convertion yakni fitur yang dapat mengubah setiap tayangan berformat 2D menjadi bernuansa 3D.

 

“Dari desainnya, bingkai layarnya (bezel) setipis 1 milimeter dalam keadaan tidak aktif (off condition), yang membuat produk ini seolah nyaris tak berbingkai, dan menjadikannya 3D TV dengan bingkai layar tertipis di dunia,” tuturnya.

 

Selain sisi visual, lanjutnya, sisi audio pada 3D TV terbaru LG ini juga dibenamkan sistem audio yang dapat mengkreasi tata suara bernuansa 3D, melalui fitur 3D Sound Zooming.

 

“Untuk membuatnya menjadi 3D TV paling pintar, beragam konten tersedia dalam LG Cinema 3D Smart TV ini, mulai dari berita terkini, Video on Demand atau bahkan belanja online dapat dilakukan via 3D TV LG terbaru ini,” ujarnya.

 

Menurutnya, dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki tersebut diharapkan semakin meningkatkan permintaan dari masyarakat sehingga mampu mendongkrak market share pada Cinema 3D TV menjadi 70% dari kondisi saat ini yang sudah mencapai sekitar 60%.

 

Branch Manager Area Semarang PT LG Electronics Indonesia, Tony Suhartono mengatakan target penjualan LG Cinema 3D Smart TV di Semarang ditargetkan minimal mampu mencapai sebanyak 300-400 unit, atau sekitar Rp1,5 miliar.

 

“Kami optimistis mampu mencapainya, apalagi dengan di dongkrak event Let’s Fight in 3D 2012, yang digelar pada 1-5 Agustus 2012 di JavaMall Semarang ini, sehingga semakin mendongkrak market share di Semarang yang saat ini 36% menjadi 38%,” ujarnya.

 

Dia mengatakan, terdapat tiga varian LG Cinema 3D Smart TV yang dilengkapi dengan Cinema Screen yakni LM8600, LM7600 dan LM6700 yang hadir mulai dari bentang layar 42 inch hingga 55 inch dengan dilengkapi WiFi built-in, yang dijual dengan harga antara Rp15 juta hingga Rp40 juta per unit. (k39/msb)

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...