Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Parno

AVANZA masih jadi andalan pasar mobil di Jateng dan DIY

Recommended Posts

SEMARANG: Di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Toyota Avanza masih menjadi andalan konsumen mobil penumpang meski banyak kompetitor baru seperti Suzuki Ertiga dan Nissan.

 

Menurut Managing Director Nasmoco Group, dealer resmi Toyota Jateng dan DIY Fatrijanto mengatakan di wilayah kerjanya Avanza masih menjadi andalan market mobil Toyota.

 

“Penjualan Toyota didominasi All New Avanza sebesar 46% disusul kemudian Innova sebesar 20%, dan Yaris 10%,” kata Fatjrianto, Jumat (15/6).

 

Fatrijanto menjelaskan Avanza tetap menjadi primadona terbuti dari penjualan di Jateng dan DIY yang terus meningkat. “Pada Maret 2012 kami berhasil menjual 1.357 unit, terus April naik menjadi 1.476 unit dan Mei lalu menjadi 1.509 unit,” katanya.

 

Karena itu, lanjutnya, Astra tidak  mengkhawatirkan penjualan Avanza meskipun sejumlah kendaraan sejenis lainnya berusaha untuk mengincar porsi pasarnya.  Menurutnya, orang membeli kendaraan tidak saja hanya berpatokan pada harga yang murah dan irit bahan bakar, melainkan juga mempertimbangkan purna jualnya.

 

Marketing Communication PT ToyotaAstra Motor Anton Jimmy Suwandi menambahkan realisasi penjualan Avanza di Tanah Air membuktikan MPV Low Toyota itu masih menjadi pilihan utama masyarakat.

 

“Permintaan All New Avanza semakin tinggi, pada Februari lalu mencapai 19.000-an unit atau di atas kemampuan pasokan kami yang 15.000-an unit per bulan,” katanya di sela pembukaan Yaris Show Off 2012 di Mall Paragon, Semarang, Jumat 15 Juni 2012.

 

Artinya, lanjut Anton, Avanza masih diburu masyarakat sehingga orang rela membeli mobil serba guna itu meskipun harus indent beberapa bulan. Hal ini, karena Avanza diproduksi berdasarkan permintaan masyarakat.

 

Anton mengatakan penciptaan mobil Avanza melalui survey ahli dari Jepang dan Indonesia yang langsung dilakukan kepada calon konsumen atau masyarakat. “Kami kumpulkan data apa dan bagaimana sih kendaraan yang dinginkan dan dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

 

Hasil survey itulah yang dijadikan dasar pembuatan mobil Avanza, jadi MPV itu tidak diproduksi dulu lalu dijual, melainkan di survey dulu baru dibuat. Hal itu membuat Avanza tidak tergoyahkan oleh kehadiran kendaraan sejenis lainnya.

 

Anton juga menjelaskan kehadiran kendaraan kompetitor justru membuat pihaknya semakin terpacu untuk menciptakan kendaraan yang kebih bagus dari lainnya.(bas)

 

 

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA >>>

 

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...