Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Parno

PENDIDIKAN ANAK: Mal agar sediakan fasilitas belajar

Recommended Posts

BANDUNG: Mal di kota besar diajak untuk menciptakan ruang belajar sekaligus berdiskusi bagi pengunjung dalam bentuk taman baca dengan konsep berbeda dari perpustakaan pada umumnya.

 

Andrew Hallatu, Media Relations Manager PT Coca Cola Indonesia mengatakan Coca Cola membuka fasilitas belajar dan berdiskusi bernama Learning Lounge yang ke-2 di Istana Plaza, salah satu mal di Kota Bandung.

 

"Sebelumnya kami telah buka di salah satu mal Jakarta dan berhasil menarik minat berbagai komunitas anak muda di sana untuk menjadikannya tempat berkumpul," katanya di sela peresmian Learning Lounge, Istana Plaza, Bandung, Rabu 6 Juni 2012.

 

Dia menyebutkan, di Learning Lounge tidak hanya ada aktivitas membaca maupun belajar saja, namun pihaknya akan membuat aktivitas reguler yang menarik yang mampu menarik pengunjung.

 

Untuk mengembangan ruang belajar itu, lanjutnya, dibutuhkan dukungan dari pihak mal. Tidak semua mal dapat diajak kerjasama dalam membuka Learning Lounge, yang merupakan perpustakaan dengan konsep santai, seperti kafe namun tetap memiliki koleksi buku lengkap mencapai ribuan serta dilengkapi fasilitas multimedia.

 

Tahun ini, katanya, ditargetkan dapat dibangun 3 taman bacaan yang menyasar anak muda tersebut. Sementara saat ini telah ada 2 Learning Lounge yaitu di Jakarta dan Bandung.

 

“Mal merupakan ruang publik, begitupun perpustakaan. Karena itu kami menciptakannya, selain untuk membaca anak muda dapat melakukan aktivitas lain seperti berkumpul sambil berdiskusi dengan komunitasnya,” katanya.

 

Dia menambahkan kalangan anak muda perlu difasilitasi untuk menciptakan gaya hidup positif. Di Jakarta, ujarnya, Learning Lounge telah menarik puluhan pengunjung dalam sehari dan telah dijadikan tempat berkumpul berbagai komunitas.

 

Didi Margibah, Regional Mall Director Lippo Mall, yang bertanggung jawab atas Istana Plaza menyatakan dalam sehari Istana Plaza dapat menarik hingga 23.000 pengunjung.

 

“Kami berharap 100 hingga 200 orang dapat mengunjungi Learning Lounge ini,” katanya. Menurutnya, di samping berbelanja, orang dapat memanfaatkan fasilitas belajar tersebut.

 

Dalam membangun Learning Lounge, Coca Cola bekerjasama dengan Dewi Hughes International Foundation, salah satunya dalam melakukan sosialisasi terhadap komunitas anak muda akan adanya Learning Lounge.

 

Dewi Hughes, Ketua Dewi Hughes International Foundation  menyatakan sebelumnya telah menciptakan hingga 20 taman baca di berbagai mal di kota besar di Indonesia hasil kerjasama dengan kementerian serta beberapa pihak terkait.(k60/Bsi)

 

BERITA LAINNYA:

 

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...