Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Parno

NASABAH PREMIUM: Mandiri dengan BNI rebutan pasar Jawa Timur

Recommended Posts

SURABAYA: Pelaku perbankan di Jawa Timur kian agresif membidik nasabah dengan simpanan di atas Rp500 juta tahun ini. Pertumbuhan jumlah nasabah dalam kategori itu rata-rata ditargetkan 15%-20%.

 

PT Bank Mandiri Tbk Kantor Wilayah VIII Surabaya menargetkan jumlah nasabah mandiri prioritas tahun ini tumbuh hingga 20% dibandingkan dengan tahun lalu.

 

Anastasia E. Puspita, Wealth Business Manager Bank Mandiri Kanwil VIII, mengatakan dengan positifnya pertumbuhan ekonomi Jawa Timur saat ini, tingkat kesejahteraan masyarakat makin tinggi.

 

"Maka dari itu, kami optimistis pertumbuhan nasabah Mandiri prioritas tahun berkisar 15%-20%, sebagaimana rerata tahun-tahun sebelumnya," katanya kepada wartawan, hari ini Rabu 8 Februari 2012.

 

Saat ini, terdapat sekitar 6.000 nasabah Mandiri Prioritas dengan simpanan minimal Rp500 juta di Jatim. Anastasia menuturkan, nasabah kaya tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni yang konvensional atau hanya sekedar menyimpan uang dan yang juga berinvestasi sekaligus.

 

"Hanya 30% dari total nasabah mandiri prioritas di Jatim yang hanya sekedar menyimpan uang, sisanya memilih menabung sekaligus berinvestasi melalui reksadana saham dan reksadana proteksi," terangnya.

 

Nasabah yang masuk dalam kategori ini, berhak mendapatkan fasilitas khusus dari Bank Mandiri seperti golf klinik, wealth management, executive lounge, hingga personal banker officer.

 

Sementara itu, bank pelat merah lainnya, yakni  PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Kantor Wilayah Surabaya menargetkan jumlah nasabah BNI Emerald yang mempunyai simpanan minimal Rp1 miliar tumbuh hingga 15% tahun ini.

 

CEO BNI Wilayah Surabaya Arfansyah Siregar di tempat terpisah mengatakan saat ini jumlah nasabah Emerald di kantor yang membawahi Jatim itu berjumlah sekitar 1.250 orang.

 

“Kami terus berupaya memperkuat kemitraan dengan nasabah BNI Emerald. Salah satu yang kami lakukan adalah mengadakan Gathering dan pertemuan informal agar terjalin kemitraan yang lebih erat antara kami dengan nasabah,” ujarnya.

 

Selain itu, pada November 2011 lalu bank yang listing di bursa efek Indonesia sejak 1996  ini meluncurkan layanan BNI Emerald Concierge Service. Concierge adalah orang-orang yang selalu siap melayani dengan sumber-sumber informasi yang valid dan komunikasi yang handal.

 

Saat ini BNI memiliki kantor cabang di London, New York, Hong Kong, Singapura, dan Tokyo. Dengan layanan ini, nasabah BNI Emerald yang datang ke kota-kota tersebut dan menemui kesulitan seperti mencari hotel dan lain-lain bisa mendapatkan layanan concierge dari kantor cabang tersebut.

 

Beberapa layanan istimewa lainnya untuk nasabah BNI Emerald mencakup  BNI Emerald Call, BNI Emerald Concierge Service, serta BNI Emerald Lounge. BNI mempunyai 24 outlet Emerald di seluruh Indonesia, dua unit Emerald Lounge, dan layanan khusus di cabang-cabang BNI di Indonesia. (faa)

 

 

 

 

Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Store Builder | Android Games | Wordpress Tutorials

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...