Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.

Parno

SURVEI NIELSEN: Syaratnya Inflasi Terkendali, Kepercayaan Konsumen Tetap Meng

Recommended Posts

JAKARTA-Tingkat kepercayaan konsumen di Tanah Air untuk membelanjakan uangnya tetap akan menguat di sepanjang tahun ini. Namun dengan catatan pemerintah mampu mengendalikan inflasi pada tingkat yang tetap rendah.

 

 

 

Managing Director Nielsen Indonesia Catherine Eddy mengatakan Indonesia pada 2012 bahkan menduduki peringkat ketiga paling tinggi tingkat kepercayaan konsumennya dari 58 negara di kawasan Asia Pasifik, Eropa, Amerika latin, Timur Tengah, Afrika, Amerika Utara yang disurvei oleh Nielsen.

 

 

 

“Tingkat kepercayaan konsumen akan terus meningkat di tahun  2013, atau setidaknya stabil dengan catatan inflasi tetap stabil,” kata Catherine pada pers dalam jumpa pers terkait hasil survei terkait tingkat kepercayaan konsumen di  Kantor  Nielsen Indonesia hari ini (6/2).

 

 

 

Survai tingkat kepercayaan konsumen dilakukan dilakukan di 58 negara yang ada di kawasan Asia Pasifik pada 29.000 pengguna Internet dalam kurun waktu 10-27 November  2012. Sementara koresponden dari Indonesia sebanyak 500 pengguna Internet.

 

 

 

Catherine memaparkan pada kuartal IV/2012  memang indeks tingkat kepercayaan menurun poin dibandingkan kuartal III di tahun yang sama, namun penurunannya hanya dua poin dan merupakan tiga negara teratas  yang optimistis untuk membelanjakan uangnya.

 

 

 

.Dia meyakini angka indeks tersebut akan makin menguat di tahun 2013, sepanjang inflasi tetap bisa dikendalikan.(foto: facebook/yus)

 

Indeks Tingkat Kepercayaan Konsumen Di RI

 

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

Kuartal                 2005       2006       2007       2008       2009       2010       2011       2012

 

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

Q1                           103         111         117         120         104         116         116         118

 

Q2                                                                                       113         119         112         120

 

Q3                           104         113         120         110         115         115         114         119

 

Q4                                                                                       119         116         117         117

 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

Sumber:Nielsen Indonesia 2013

 

 

Keterangan:Indeks tingkat kepercayaan konsumen di atas 100 mengindikasikan optimistis

 

 

p-89EKCgBk8MZdE.gif

 

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites

×
×
  • Create New...